5 Cara Membangun Usaha Besar Dengan Modal Kecil

Hampir semua orang percaya bahwa biaya besar mutlak diperlukan untuk menciptakan perusahaan besar. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa semakin banyak orang yang berkecil hati untuk membangun bisnis. Alih-alih membangun perusahaan besar, untuk membangun perusahaan kecil, mereka akan memikirkannya untuk waktu yang lama. Begitu pula yang akan anda alami jika anda ingin membangun usaha menjadi produsen usaha kecil seperti : produsen kubah masjid.

Ini bisa menjadi salah satu dari mereka yang tidak mendukung pendirian perusahaan besar. Sekarang, Anda tidak perlu lagi khawatir jika Anda hanya memiliki modal minimal. Setelah itu Anda masih bisa mendapatkan perusahaan yang hebat. bagaimana kamu melakukannya

Sukses dapat menciptakan perusahaan besar dengan modal minimal, bukan hanya penemuan. Ini sudah dibuktikan oleh beberapa miliarder di seluruh dunia. Contohnya adalah Greg Stoltenbul dari perusahaan jus Odwalla dan Califia Farms di AS.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendirikan perusahaan besar tanpa modal, berdasarkan kisah sukses bisnis Greg, yang disebutkan di Cermati.com.

1. Uang itu penting, tetapi bukan yang paling penting.

Ketika Anda ingin memulai bisnis, Anda harus mengakui bahwa uang itu sangat penting. Namun, uang bukan satu-satunya hal yang harus diprioritaskan. Ini diungkapkan langsung oleh Greg ketika diwawancarai oleh CNBC.

Greg mengungkapkan bahwa ia hanya membeli juicer, kotak, dan botol sebagai wadah untuk memulai bisnisnya. Dia dan gengnya menjual jus di Volkswagen.

2. Tentukan inspirasi dan motivasi untuk melakukan apa saja.

Ketika Anda ingin melakukan segalanya, Anda harus terlebih dahulu memahami alasan untuk melakukannya. Pastikan untuk melakukan ini dengan sepenuh hati, tanpa paksaan. Dengan cara ini, Anda dapat lebih menikmati membangun bisnis, sampai menjadi besar dan diakui oleh masyarakat.

Inspirasi dan motivasi dapat diperoleh dari mana saja; jika Anda mau, maka Anda perlu membaca faktor atau buku atau favorit orang lain. Dalam hal ini, Gregg mengklaim bahwa dia terinspirasi oleh sebuah buku yang telah dia baca tentang kunci kesuksesan. Judul buku ini adalah “100 penawaran yang bisa Anda mulai dari $ 100”.

3. Peka terhadap kebutuhan konsumen.

Saat mendirikan perusahaan, pastikan bahwa komunitas benar-benar membutuhkan apa yang disediakan perusahaan Anda, dalam hal barang atau jasa. Jadi, pahami kebutuhan masyarakat di sekitar Anda dan ciptakan perusahaan yang mempercayai Anda.

Greg mengenalnya, yang mencoba dengan rekan-rekannya untuk sesensitif mungkin dengan keinginan masyarakat. Mereka juga memiliki uang yang sangat terbatas pada saat itu, sehingga mereka harus bijaksana untuk mengatur arus kas mereka.

4. Dekat dengan konsumen.

Semakin dekat dengan pelanggan berarti mengetahui dan memahami tingkat kepuasan pelanggan dengan barang atau layanan yang diberikan. Sebagian besar konsumen sering merasa bosan dengan hal seperti ini. Jadi sudah saatnya membuat inovasi dalam produk yang dijual.

Pastikan juga bahwa perusahaan Anda memberi pelanggan tempat untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang produk Anda. Dengan cara ini Anda bisa mengetahui kelemahan yang harus diperbaiki dengan produk ini. Mungkin pelanggan akan memberikan saran tentang komponen produksi utama, pada warna atau harga produk. Dengan cara ini, perusahaan Anda dapat memikirkan cara melakukan perbaikan.

5. Lakukan hal-hal kecil terlebih dahulu dari rencana besar

Sebagai pebisnis potensial, perlu untuk melaksanakan proyek besar pada perusahaan yang akan dibuat. Namun, jangan buang waktu memikirkan ide-ide besar secara konstan. Yang Anda butuhkan untuk mulai menanam sendiri adalah “tidak ada yang lebih baik, hanya lebih baik”. Jadi, mulailah segera mewujudkan ide hebat Anda.

Mewujudkan impian memiliki perusahaan walaupun memiliki modal kecil

Ketika Anda memulai sebuah perusahaan, Anda membutuhkan modal. Bagi mereka yang memiliki masalah biaya, mereka dapat melampaui kemampuan untuk berinteraksi dengan konsumen. Pahami keinginan konsumen dan wujudkan ide Anda.

Buat perusahaan yang benar-benar membutuhkan barang atau jasa yang terpengaruh dan membutuhkan banyak orang. Jika modal masih tidak cukup, Anda dapat mencari pinjaman alternatif untuk KTA (pinjaman tanpa jaminan). Jadi, buatlah impian Anda untuk memiliki perusahaan menjadi kenyataan, bahkan jika Anda memiliki modal minimum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *