Tingkatkan reputasi: tips dan trik

Kadang-kadang mungkin tampak bahwa Anda bekerja sangat keras untuk memulai bisnis hanya untuk merasa seperti sengatan kecelakaan malang yang telah benar-benar memberantas segalanya. Sulit untuk mengatasi manajemen reputasi suatu perusahaan karena kenyataan suatu perusahaan kadang-kadang bisa begitu kejam. Pertimbangkan fakta-fakta berikut untuk meningkatkan manajemen reputasi untuk bisnis Anda.


Salah satu cara utama untuk mengelola reputasi Anda adalah membuat merek korporat Anda daring dan mengelola konten melalui Anda. Gunakan KnowEm.com, UserNameCheck.com atau NameChk.com untuk menemukan contoh online dari nama perusahaan Anda. Anda hanya perlu menggunakan satu, tetapi masing-masing dari mereka dapat memberi tahu Anda jika seseorang di luar sana adalah bisnis Anda yang buruk atau berbicara buruk tentang Anda.

Cara terbaik untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi dari yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Anda memiliki portofolio situs web yang dapat Anda optimalkan dengan mesin pencari. Masuk akal untuk mencoba menjadikan situs web bisnis Anda daftar pencarian n. 1 untuk nama bisnis Anda jika Anda menggunakannya sebagai permintaan pencarian. Tapi jangan berhenti di sini. Cobalah menjadikan sepuluh situs web bisnis Anda sebagai hasil pencarian teratas untuk merek Anda. Blokir semua yang lain.

Luangkan waktu Anda dan pikirkan baik-baik sebelum menanggapi keluhan. Jika Anda tetap tenang dan berpikir dengan hati-hati tentang bagaimana merespons online, reputasi Anda akan dipertahankan. Baca jawaban Anda beberapa kali sebelum memposting respons terhadap keluhan. Jika memungkinkan, mintalah seorang karyawan untuk membaca jawabannya untuk memastikan itu sesuai.

Ikuti perkembangan acara perusahaan. Jadi, Anda juga dapat selalu memperbarui informasi pelanggan. Coba luangkan waktu hari ini.

Anda harus selalu menjaga rasa profesionalisme saat menggunakan situs web media sosial. Perusahaan Anda diwakili melalui halaman-halaman ini, jadi penting agar tidak ada yang melihat sesuatu yang negatif di sana. Berperilaku seperti manusia, tetapi jangan menjadi terlalu pribadi.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atas mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.

Lihat apa yang kamu katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari diskusi tentang aktivitas ilegal atau komentar menghina. Anda juga ingin mencegah diri Anda dan perusahaan Anda terhubung dengan gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Coba juga untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan terlihat di saluran berita. Calon investor dan klien dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Ketika Anda telah menyelesaikan artikel ini, pikirkan apa yang akan Anda lakukan sekarang untuk memastikan bahwa bisnis Anda terus berjalan dengan lancar. Anda tidak ingin ada gundukan di jalan yang membuat Anda kesulitan. Saatnya belajar bagaimana menjadi profesional terbaik dan cara mengelola reputasi perusahaan dengan benar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>